Friday, January 31, 2014

Ahsan dan Hendra Raih Gelar Most Valuable Players 2013

Hendra Setiawan Muhammad Ahsan
Teka teki mengenai siapa pemain terbaik PBSI tahun 2013 akhirnya terjawab sudah. Melalui voting yang berlangsung dengan tim juri yang beranggotakan Gita Wirjawan (Ketua Umum PP PBSI), Achmad Budiharto (Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI), Basri Yusuf (Kabid Pengembangan), Rexy Mainaky (Kabid Binpres), serta Yuni Kartika (Kasubid Humas). Pasangan ganda putra no.1 dunia ini secara aklamasi ditetapkan sebagai pemain terbaik dengan status Most Valuable Playes tahun 2013.

 
Pencapaian ganda putra yang memulai debut September 2012 ini bukan tanpa sebab. Para panelis memilih pasangan senior junior ini dikarenakan beberapa factor. Salah satunya adalah perjuangan yang diberikan kedua pasangan. Ahsan dan Hendra terus menunjukkan trend positif sepanjang tahun 2013. Tanggal 3 Januari 2013, di awal tahun 2013, kedua pemain ini bertengger di peringkat 78 dunia. Tak berselang setahun kemudian tepatnya pada tanggal 21-November -2013 keduanya sudah bertengger di peringkat 1 dunia.

Pencapaian peringkat 1 dunia ini tentunya bukan hal yang mudah. Keduanya memulai pesta kegemilangan di Maybank Malaysia Open Super Series dan berlanjut di dua ajang lainnya yaitu Djarum Indonesia Open Super Series Premiere, Li Ning Singapore Open Super Series. Kesemua gelar ini raih dengan mengalahkan pemain no.1 dunia yakni Lee Yong Dae dan Ko Sung Hyun. Gelar keduanya semakin lengkap saat menang di World Championship, Yonex Japan Open Super Series dan OSIM BWF Super Series Finals 2013.

Ahsan dan Hendra sendiri sebenarnya diadu bersama dengan pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Ganda campuran no.1 Indonesia dan juga no.2 dunia ini sepanjang tahun 2013 juga memang punya banyak prestasi gemilang. Owi dan Butet adalah pemegang gelar juara di ajang All England Super Series Premiere 2013, LI Ning Singapore Open Super Series 2013, Yonex India Open Super Series 2013, Victor China Open Super Series Premiere 2013 dan World Championship 2013. Namun pertimbangan bahwa keduanya memasuki tahun 2013 dengan peringkat 2 dunia belum menggugah dewan panelis untuk memilih keduanya.

Kemenangan keduanya sebagai pemain bulutangkis paling bersinar tahun 2013 versi PBSI ini membuat keduanya di ganjar hadiah total 1 Milyar rupiah di potong pajak. Ini jadi prestasi membanggakan berikutnya setelah sebelumnya Ahsan dan Hendra menjadi nominasi di ajang Fox Sports Sporting Icon Awards 2013 meskipun akhirnya kalah dari Ratchanok Intanon.

Kemenangan ini tentunya berharga bagi Ahsan yang sudah menjadi ayah dan Hendra yang sedang menantikan kelahiran sang buah hati. Namun yang mesti di garis bawahi adalah pencapaian di tahun 2013 ini mesti dipertahankan di tahun 2014. Di awal tahun 2014, Ahsan dan Hendra sudah gagal mempertahankan gelar di Maybank Malaysia Open Super Series sehingga jika tak berhati-hati dengan kemunculan banyaknya ganda putra baru maka bisa saja tahun ini akan jadi tahun yang berat.

Courtesy : http://alwaysbadminton.com/2014/01/29/ahsan-dan-hendra-raih-gelar-most-valuable-players-2013/

0 comments:

Post a Comment

Silahkan sobat berkomentar dan share tentang ilmu bulutangkis . Terima kasih atas kunjungannya

 
Copyright © . Master Bulutangkis - Posts · Comments
Theme Template by BTDesigner · Powered by Blogger